Oleh: nizaar | 27 Januari 2009

Memperbaiki Harddisk

Memperbaiki Harddisk

Kadang terjadi ketika kita ingin membaca daa di hardisk, tapi hardisk kita ga bisa “diajak kompromi”, seringkali hang dan tidak mau membaca.

Beberapa cara sudah ditempuh termasuk troublesgootin melalui sisi software. Tetapi hal ini tidak teratasi juga…^_^

Ada cara-cara “aneh” yang mungkin berhasil untuk dicoba. Tetapi perlu diingat, cara yang saya sampaikan di bawah ini dilakukan ketika setiap langkah melalui software dan beberapa “jalan damai” sudah diusahakan ,tetapi tidak juga menemui hasil yang dimaukan.

1. Masukkan ke freezer

Mungkin terjadi suatu saat hardisk mengalami error saat ingin membaca data. Jika penyebab hardisk error adalah karena panas, coba bungkus rapat dengan plastik (supaya tidak kena air) lalu masukkan ke freezer sekitar 15 menit.

Setelah itu pasang hardisk anda ke komputer, jika sudah terbaca, segera backup dokumen-dokumen pernting anda ke hardisk lain atau ke drive eksternal yang anda miliki.

2. Jatuhkan saja

Agak aneh memang, tapi ini salah satu solusi yang pernah dicoba. Yakni jatuhkan hardisk secara mendatar dengan ketinggian sekitar 8 – 10 cm. Tapi mungkin ini cara yang cukup ekstrim… ^_^

3. Pukul saja

Jangan kaget dulu, cara ini mungkin ditempuh ketika terjadi permasalahan di hardware-nya. Silakan “tampar” hardisk Anda. Memang sulit dijelaskan meski ada penjelasan secara teknisnya. Silakan cari di forum terkait.

Iklan

Responses

  1. Gokil bgt tuh cara cpt tuk mrusak hardisk

    —————————————————————-

    mungkin terkesan seperti itu, tapi tips ini berhasil
    pada beberapa kasus. perlu diketahui bahwa tips
    ini bersumber dari pengalaman banyak orang yang
    telah melakukannya…

    —————————————————————-

  2. Wah semua tipsnya menarik, saya belum pernah mendengarnya..
    Terutama yang dijatuhnya itu..
    btw kalau dijatuhkan diatas kasur/bantal gimana ? hehe

    ———————————————————————————–

    kurang tahu mas ebta, mungkin tidak berpengaruh…^_^

    ———————————————————————————–

  3. memang hebat tip nya

    ———————————————————————-

    terima kasih, mohon saran dan kritik untuk kemajuan
    weblog ini… ^_^

    ———————————————————————-


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: